Ternyata Ini Perbedaan Antara Motor Yamaha Nmax ABS dan Nmax Non ABS

8 Mar , 2019 Otomotif

Yamaha Nmax 0

Skuter matic akhir-akhir ini menjadi pilihan banyak orang untuk kendaraan roda dua. Hal ini karena seiring dengan perkembangan zaman, desain motor matic semakin bergaya dan modern. Sehingga siapapun akan bangga menggunakan skuter matic saat pergi kemanapun. Nmax merupakan salah satu skuter matic keluaran Yamaha yang cukup menarik perhatian masyarakat beberapa tahun terakhir ini. Memiliki body yang cenderung bongsor, motor Yamaha Nmax terlihat sangat gagah dan premium di waktu yang bersamaan.

Nmax memiliki sistem pengereman yang sangat baik dengan adanya teknologi ABS (Anti-lock Braking System). Teknologi ini membuat Nmax cukup aman dan stabil jika melakukan pengereman mendadak saat berkendara. Namun beberapa waktu lalu Yamaha mengeluarkan varian baru Nmax untuk yang Non ABS. Nmax Non ABS tentunya memiliki harga yang jauh lebih murah karena menghilangkan sistem pengereman ABS di dalamnya.

Bagi yang berniat membeli motor Yamaha Nmax, sebaiknya memahami perbedaan antara Nmax ABS dengan Nmax Non ABS. Hal ini bertujuan agar jika Anda mencari Nmax ABS bisa mendapatkan produk yang dituju, begitu pula sebaliknya. Nah, untuk itu berikut ini akan dibahas mengenai perbedaan Nmax ABS dan Nmax Non ABS, antara lain:

  • Desain dan body.

Kedua varian ini secara umum tidaklah memiliki perbedaan yang berarti dari segi body. Namun terdapat sedikit perbedaan pada beberapa komponen kecil untuk aksesoris body, seperti pada stiker ABS dan indikator ABS pada bagian speedometer. Karena varian yang satunya lagi Non ABS, tentu saja komponen kecil ini ditiadakan.

  • Sistem pengereman.

Seperti yang sudah dipaparkan sebelumnya, perbedaan yang utama pada dua varian Nmax ini terletak pada sistem pengereman Anti-lock Braking System (ABS). teknologi ini merupakan salah satu teknologi keamanan yang terdapat pada pesawat, mobil, dan motor besar. Teknologi pengereman ini sangat penting digunakan pada kendaraan karena lebih aman saat melakukan pengereman secara mendadak namun tetap aman, terlebih jika berkendara di jalanan yang licin. Untuk Nmax ABS sesuai dengan namanya tentunya menggunakan sistem pengereman ini, sedangkan yang non ABS meniadakan sistem pengereman ini. Sehingga untuk yang Non ABS beberapa komponen, seperti hidrolik ABS, ECU ke ABS, serta indikator ABS pada speedometer dihilangkan. Sehingga untuk berat motor Nmax Non ABS berkurang 1 kg.

  • Spesifikasi dan harga.

Adanya sistem pengereman ABS membuat varian Nmax ABS lebih mahal dibandingkan dengan Nmax Non ABS. Motor Yamaha Nmax ABS bisa didapatkan dengan harga di kisaran angka 30 jutaan rupiah. Sedangkan untuk Nmax Non ABS selisih 2-3 jutaan di bawah harga Nmax ABS. Nah, untuk perbedaan spesifikasi kedua varian ini bisa Anda cari informasinya di Moladin.com. Selain memiliki informasi lengkap seputar sepeda motor lengkap dengan forumnya, situs ini juga melayani kredit motor bagi Anda yang membutuhkan. Selain sudah kredibel, Moladin.com juga memiliki berbagai penawaran menarik yang sangat sayang jika dilewatkan begitu saja.

 


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *