Fasilitas untuk Menjadi Agen KUDO

23 Oct , 2017 Bisnis dan Ekonomi

Bisnis online saat ini menjadi salah satu bentuk bisnis yang cukup diminati. Bahkan dalam beberapa tahun ke belakang, perkembangan bisnis online di Indonesia bahkan cukup pesat. Selain konsep bisnis online seperti biasanya yang memungkinkan pembelian dari seller online ke customer, saat ini telah ada sebuah bentuk bisnis baru dalam dunia perdagangan yaitu bentuk bisnis Online to Offline atau O2O.

Bentuk bisnis Online to Offline semacam ini mampu menyentuh pasar yang tidak dapat disentuh oleh pasar toko online pada umumnya. Yaitu masyarakat yang mengutamakan transaksi tunai dalam melakukan pembelian barang. Bentuk bisnis ini telah mencapai kesuksesan di China, Jepang, Thailand, dan beberapa negara lain yang budaya pembayaran tunainya sangat kuat. Salah satu pionir dalam bentuk bisnis ini di Indonesia adalah KUDO atau Kios untuk Dagang Online.

Saat ini, KUDO telah menyediakan ribuan produk dalam katalognya yang dapat dijual kembali oleh para agen KUDO kepada masyarakat yang belum tersentuh bisnis online atau masih lebih memilih bentuk transaksi tunai. Dalam menyediakan produknya, KUDO telah melakukan kerja sama dengan e-commerce besar lainnya seperti BerryBenka, BukaLapak, Lazada, dan lain-lain. Dalam menjalankan bisnisnya, KUDO menarik komisi dari para merchant atau perusahaan e-commerce yang menjual produknya melalui katalog KUDO. Komisi ini nantinya juga akan dibagikan kepada para agen KUDO yang berhasil menjual produk dalam katalog KUDO pada konsumen yang melakukan transaksi O2O.

Untuk menjalankan bisnis sebagai agen KUDO ini, seorang agen KUDO perlu memiliki tablet, aplikasi KUDO, dan fitur pembayaran online. Aplikasi KUDO ini juga telah mendukung akses di berbagai macam koneksi jaringan, bahkan pada koneksi jaringan EDGE dan 2G. Dukungan koneksi ini dilakukan untuk memenuhi kebutuhan para agen KUDO yang ingin menawarkan produk KUDO ke daerah pedalaman yang memiliki keterbatasan akses jaringan internet. Selain itu, KUDO juga merancang agar fitur pembayaran dan transaksi dalam aplikasi KUDO dapat berjalan dengan mulus walau jaringan seluler yang didapatkan adalah 2G.

Para agen KUDO juga semakin dimudahkan dengan adanya teknologi pembayaran mobile. Fitur pembayaran ini memungkinkan para agen KUDO agar lebih mudah melakukan pembelian sehingga proses pemesanan hingga konfirmasi pembelanjaan dan pembayaran dapat berlangsung dengan lebih cepat. Sehingga proses pengiriman barang atau transaksi juga dapat berlangsung dengan lebih cepat.

Dengan berbagai fasilitas  ini, anda yang berminat menjadi agen KUDO dapat memanfaatkan KUDO sebagai pekerjaan sampingan dan juga sebagai sumber penghasilan tambahan anda. Apalagi, saat ini KUDO juga telah diakuisisi oleh layanan transportasi Grab. Sehingga anda juga dapat melakukan top up saldo Grab melalui aplikasi KUDO. Saldo Grab ini nantinya bisa anda gunakan untuk melakukan perjalanan menggunakan Grabbike atau Grabcar, dan juga untuk menikmati layanan Grab lainnya, misalnya seperti pemesanan makanan melalui Grab Food atau layanan lainnya.

Sumber : https://kudo.co.id/blog/penghasilan-tambahan


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *